Banner adz

Thursday 18 February 2016

Unknown

Test dan Pengukuran

TTest dan pengukuran dalam buku Psychological Testing (1976) adalah suatu pengukuran yang objektif dan standar terhadap sampel perilaku.
dari batasan mengenai test dan pengukuran  dapat diartikan:
  1. test adalah prosedur yang sistematis, artinya item-item dalam tes disusun menurut cara dan aturan tertentu
  2. test berisi sampel perilaku, artinya isi suatu tes yang tercakup di dalammnya tidak akan lebih dari seluruh item dan kelayakan suatu test tergantung pada sejauh mana item-item di dalam test itu mewakili secara representatif.
Pengukuran diartikan oleh sebagian ahli adalah membandingkan  sesuatu yang sedang diukur. Misalnya Anda sedang mengukur meja tulis, maka akan diperoleh berapa panjang dan lebar, ketebalan papan dan berapa tinggi meja. 
Istilah alat test sekaligus merupakan alat ukur, Anda harus mampu membedakan jangan sampai salah pengertian. Contoh dalam Prestasi Belajar, maka pengertian pengukuran prestasi adalah sama dengan pengertian pengetesan prestasi, karena apa? jawabnya adalah istilah test prestasi digunakan dalam suatu situasi belajar di kelas (pengertian test formal) dan terencana. Sedangkan Pengukuran Prestasi lebih banyak digunakan pada situasi di luar kelas, contoh prestasi atletik (bersifat motorik)

Semoga bermanfaat.........

Unknown

About Unknown -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :